A. Perencanaan
Segala sesuatu yang kita lakukan yang berhubungan dengan kerjasama membutuhkan wadah yaitu organisai atau himpunan. Menurut para pakar-pakar organisasi yaitu
James De Money organisasi adalah perserikatan manusia untuk mencapai tujuan bersama. Menurut Chster I.Bernar bahwa organisasi merupakan aktivitas kerjasama yang dilakukan oleh satu atau dua orang.
Adapun dari fungsi organisasi adalah
A. sarana dalam mencapai suatu target atau tujuan yang sudah di rencanakan secara sistematis.
B. Memberikan ilmu dan kedisplinan baik dalam mengambil keputusan dan cara kerja.
C. Merupakan puncak untuk mencapai cita-cita atau pupelaritas.
Struktur organisasi adalah suatu diagram yang menunjukkan fungsi-fungsi kedudukan dalam organisasi serta interaksi antara sesame anggota.
Dalam organisasi ada hal yang penting di gambarkan:
1. pembagian tugas
2. leader dan anggota.
3. tipe pekerjaan yang dilakukan.
4. tingkat-tingkat dalam manajer.
Macam-macam struktur organisasi:
A. Organisasi fungsional.
B. Organisasi coordinator.
C. Organisasi gugus tugas.
D. Organisasi matriks
Menyusun Tim Proyek
1. Manajer proyek sebagai kepala proyek.
2. Tim proyek bertugas penuh untuk proyek.
Pelaksanaan dan Pengawasan Proyek.
Fungsi pelaksanaan dan pengawasan proyek:
Untuk menentukan langkah-langkah kegiatan yang akan datang yang diperlukan untuk mencapai suatu tujuan.
Adapun unsu-unsur yang mempengaruhi adalah
1. jadwal merupakan penjabaran perencanaan proyek menjadi urutan-urutan proyek kegiatan yang sistematis.
2. Prakiraan
3. Sasaran
4. Kebijaksanaan dan Prosedur.
5. Prosedur.
0 komentar:
Posting Komentar